Slider

16 Agustus 2009

RAIDA X JATENG

Posted on 03.08 by herwin

RAIMUNA DAERAH X JAWA TENGAH

SALAM PRAMUKA!

Rekan-Rekan semua. pasti sudah tahu tentang Raimuna Daerah kan ?

Saat penggalang kita sangat mengenal Jambore. Tetapi saat menginjak usia penegak dan pandega kita wajib mengenal Raimuna yang artinya berkumpul, dari bahasa daerah paling timur Indonesia, Papua.

Maksud dilaksanakannya kegiatan Raimuna X Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah tahun 2009 yakni mempertemukan anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega seluruh Jawa Tengah guna saling tukar pengalaman, mempererat tali persaudaraan dan mengaplikasikan bakti kepada masyaraka

Tujuan diselenggarakannya Raimuna Daerah X Kwartir Daerah 11 jawa Tengah tahun 2009 adalah membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Jawa Tengah serta memberikan kegiatan yang kreaitf, inovatif, rekreatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam kehidupannya.

Sebelum SMA 1 Slawi dapat mengikuti kegiatan ini, kami harus melelui tahap seleksi terlebih dahulu di Kwartir Cabang 11.28 Tegal. Setelah dinyatakan lolos, baru kami dapat mengkuti kegiatan bergengsi di tingkat provinsi ini. Kami mengirimkan 8 orang dari GANAS dan 2 orang lolos.

Peserta Raimuna Daerah

a. Peserta Seleksi Kwartir Cabang 11. 28 Tegal pada tanggal 16-17 Mei 2009 dari SMA Negeri 1 Slawi :

1. Arif Setiawan

2. Adhe Putra Airlangga N.

3. Fuad Hari A.

4. Moh. Ali Husen

5. Lulu Asfiyatun

6. Riska Desi A.

7. Risqi Amalia

8.Choiriyatun Nisa

b. Hasil Seleksi Raimuna Daerah adalah

1. Arif Setiawan

2. Lulu Asfiyatun

Kabupaten Tegal mengirimkan 10 orang putra dan 10 orang putri.

Pada raimuna daerah ini, banyak kegiatan yang didapatkan peserta seperti budidaya kerang, rumput laut, penjelajahan, dan lain-lain yang berhubungan dengan laut. Karena tempat perkemahan RD ini dekat dengan laut. Wah pasti mengasyikkan. betapa indahnya sunrise. Betapa romantisnya Sunset.

Raimuna Daerah X Tahun 2009

1. Waktu

Raimuna Daerah X Tahun 2009 di laksanakan pada tanggal 11 s.d 16 Juli Tahun 2009. Peserta berangkat dari Sanggar Bakti pramuka Kwarcab 11.28 tegal menuju Pantai Wisata Widarapayung Wetan, Binanngun, Cilacap tanggal 10 Juli 2009 dan kembali ke Slawi tangagal 16 Juli 2009.

2. Tempat

Raimuna Daerah X Tahun 2009 diselenggarakan di Pantai Wisata Widarapayung Wetan, Binanngun, Cilacap.

Ada pula giat prestasi, yaitu Bola Voli Pantai, Debat Bahasa Inggris, Fotografi, dan Pentas Seni. Walaupun Kabupaten Tegal belum beruntung mendapatkan juara, hal yang terpenting adalah suasana kehangatn bertemu dengan teman barudari berbagai daerah di Jawa Tengah, pengalamn baru yang tak didapatkan di Kabupaten Tegal, suasana alam dan indahnya pantai laut yang amat dekat dengan lokasi perkemahan membuat semua peserta tidak akan melupakan RD.

sekian berita dari GANAS.

Terima kasih untuk para alumni yang telah memberikan dukungan secara moril dan materil dalam kegiatan Raimuna Daerah X Jawa Tengah dan Perkemahan Putri Nasional kemarin. Smoga dengan doa dan dukungan,kami dapat erus meningkatka kualitas dan kuantitas pramuka di SMA N 1 Slawi.

Tunggu berita menarik selanjutnya.

Jaya Terus GANAS !

No Response to "RAIDA X JATENG"