Slider

16 Agustus 2009

eSTAFET

Posted on 03.12 by herwin

PASUKAN ESTAFET TUNAS KELAPA

MENYAMBUT HUT GERAKAN PRAMUKA KE-48

Salam Pramuka !

Tahukah teman-teman apakah arti dari estafet tunas kelapa? ya, dari sal katanya kita dapat mengetahui bahwa estafet, melakukan kegiatan secara gergantian dan berurutan dengan perbedaan personil dan tempat. Tentunya estafet tunas kelapa yang dibawa adalah tunas kelapa. Tubas kelapa merupakan lambang gerkan pramuka yang didirikan pada tanggal 14 Agustus 1961.

Estafet Tunas Kelapa ini diperlombakan loh! Jurinya dari Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah.

Ambalan Gajah Mada dan Nyi Ageng Sernag mengirimkan 5 putra dan 5 putri untuk mengiringi dan membawa tunas kelapa dari SLawi (Sanggar Bakti Pramuka) menuju Kecamatan Pangkah pada hari Sabtu, 7 Agsutus 2009 yang sebelumnya telah menerima estafet tunas kelapa dari tim Kecamatan Adiwerna pada hari Jumat, 6 Agustus 2009.

Perwakilan kami bersama seluruh anggota gerakan pramuka se-Kabupaten Tegal mengikuti estafet tunas kelapa dengan persiapan yang cukup matang, mulai dari pengiriman dan latihan. Saat latihan pun dipantau terus oleh Ka Kwarcab kita. yaitu Kak Hery Soelistyawan.

Pada hari Jumat, estafet dimulai dari Kecamatan Dukuhturi. kemudian estafet dilanjutkan oleh putra-putri pramuka dari Kecamatan Adiwerna menuju Kecamatan Slawi. pada pukul 18.00 WIB tunas kelapa yang diantar dari Adiwerna baru sampai sehingga harus menginap terlebih dahulu. baru pada pukul 08.00WIB pada hari Sabtu dilanjutkan kembali oleh putr-putri dari Slawi menuju ke Pangkah. Dari Pangkah dibawa ke Jatinegara.

Wah, sebetulnya capai juga kelihatannya. Tetapi kalau dinikmati bersama teman-teman baru pasti akan meyenangkan.

Semoga dengan kegiatan ini kita dapat meraakan kembali dan merenungkan bagaimana perjuangan bangsa dan orang terdahulu dalam memperjuangkan pramuka Indonesia, memperjuangkan bangsa dan pemuda Indonesia untuk berkarya dan berkreasi tanpa harus tertindas oleh para penjajah.

Dirgahayu Gerakan Pramuka Indonesia ke-48.

Salam Pramuka!

No Response to "eSTAFET"