Slider

31 Maret 2009

OLAHRAGA BERSAMA TNI

Posted on 03.05 by herwin

OLAHRAGA BERSAMA TENTARA NASIONAL INDONESIA, POLRI, DAN MASYARAKAT DALAM RANGKA HARI JUANG WIRAKARTIKA

Ambalan Gajah Mada dan Nyi Ageng Serang diundang oleh Brigadir Infanteri 406 Dewa Ratna untuk 40 orang personil pramuka untuk mengikuti olahraga bersama TNI, Polri, dan masyarakat dalam rangka Hari Juang Wirakartika.

Kegiatn ini dibuka oleh Kapolda Jwa Tengah. Namun, beliau tidak mengikuti kegiatn selanjutnya karena beliau dipanggil oleh Kapolri. Segera beliau menuju ke Ibukota, Jakarta menggunakan helikopter. Hal itu tidak menyurutkan kami untuk tetap mengikuti kegiatan akbar tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat yang terpenting, seperti Bupati Tegal, dan wakilnya. Selain itu , tentara yang diundang tidak hanya dari Dewa Ratna, ada yang dari 407 Padmakusuma, 406 Brebes,dll. Ada pula organisasi-organisasi yang ada di kebuapten Tegal.

Tepat pukul 06.30 pada hari Kamis, 22 Januari 2009 upacara dibuka oleh Kapolda Jateng dan dilanjtkan jalan santai mengelilingi kota Slawi dan pengambilan nomor undian. Sesampainya di Dewa Ratana, diadakan pengundian diselingi dangdutan dari artis-artis Tegal dan atraksi dari tentara Brigif Dewa Ratna, seperti tarik tambang, perang-perangan. Layaknya perang di medan laga yang sebenarnya.

Bersyukurlah kami, salah satu teman kami mendapat dispenser dari hasil pengundian tersebut. Kawan kami itu adalah Risqi “Songgom” Amalia. Beruntung sekali. Tapi dispenser tersebut dititipkan (diberikan ) ke sanggar di kantor Dewan Kerja Cabang Kab. Tegal.

Kegiatn ini memberi manfaat bagi kami seperti :

1. bersosialisasi dengan tokoh masyarakat, TNI, dan POLRI

2. mengenal watak masyarakat di kalangan badan keamanan di kabupaten Tegal, yaitu disiplin dan semangat.

3. mengetahui bahwa anata polri dan TNI terjalin hubungan baik dan akan diteruskan.

Itulah pengalaman kami. Semoga tidak ada persengketaan antara TNI dan POLRI. Jikalu kedua institusi ini saking “perang” pastinya bangsa ini akan hancur. Masyakarat tidak akan percaya lagi. Padahal hal yang terpenting dimiliki oleh suatu bangsa dalah kepercayaan rakyat pada apratur negara. Kalau hilang???????

No Response to "OLAHRAGA BERSAMA TNI"